5 Keju Yang Sering Digunakan

Menurut Wikipedia,Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet. 

Hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Dari sebuah susu dapat diproduksi berbagai variasi produk keju. Produk-produk keju bervariasi ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan.

Setiap Keju dapat di Kombinasikan dengan beberapa makanan,yang menjadikan Citra rasa yang berbeda. Seperti halnya dicampur dengan Kue,Jagung,Pisang dan hal lainya.

5 Pizza Mozarella 30 ribuan Super Mulur Favoritnya Anak Kekinian1


Mari kita membahas 5 Keju yang sering di pakai oleh semua orang untuk mengabungkan keju dengan berbagai macam menu makanan.

1. Keju Cheddar
Nama Keju Cheddar ini berasal dari nama kota tempat ia di buat yaitu,Desa Cheddar di Somerset, Inggris. Keju tersebut bisa di bilan termasuk golongan keju yang cukup keras.

Biasanya Keju tersebut digunakan untuk membuat Kue atau makanan.
Contohnya membuat kue gabus cheddar,bolu keju cheddar dan lainnya.

2. Keju Mozzarella
Keju ini berasal dari Italia,yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong.Keju ini dibuat dari susu sapi ataupun susu kerbau.Teksturnya bisa dibilang lembut dan lunak.

Keju ini cocok dihidangkan dengan makanan yang masih hangat,Contohnya Pizza,Kroket Mozzarella dan lainnya.

3. Keju Emmental

Keju ini berasal dari Swiss yang dibuat dengan susu sapi yang mentah. Bentuknya menarik dikarenakan ada lubang-lubang disetiap sisinya.

Lubang-lubang tersebut juga dapat menunjukkan tingkat kematangan keju Emmental. Semakin besar lubang yang terbentuk, itu artinya keju yang dibuat akan semakin matang

Keju ini cocok dihidangkan dengan roti,pizza,spaghetti dan lainnya.

4. Keju Cemembert
Keju Cemembert adalah keju lunak dari susu sapi yang mentah,Keju ini berasal dari daerah Normandy,Prancis. Keju ini hanya bisa dibuat di Normandy saja. Dikarenakan keju tersebut tidak bisa disaingi dengan keju-keju tiruannya. Keju Cemembert memiliki ciri khas tersendiri.

Biasanya keju ini dihidangkan dengan pasta,sup cream,dan lainnya.

5. Cheese Spread
Keju ini adalah keju hanya sekedar untuk olesan hidangan atau untuk sebagai bahan untuk adonan seperti kue kering,cake dan lainnya.

Itulah 5 Keju yang sering digunakan oleh semua orang saat ini,dan masih banyak lagi keju yang lain bisa digunakan untuk mempersembahkan hidangan yang menarik.

CeritaDuniaKuu,Cerita Dunia Kitaa.

Diterbitkan oleh rachaelchantik

Menceritakan Tetang Seluruh Dunia

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai